Mekanisme Administrasi Ujian Skripsi Selama Masa Lockdown

Berikut tahapan – tahapan yang dilakukan untuk pengajuan ujian proposal selama masa lockdown :

  1. Naskah ACC Pembimbing
  2. Mahasiswa mengisi formulir pendaftaran ujian akhir melalui http://simawa.unm.ac.id
  3. Mahasiswa melapor ke Staff Akademik fakultas (ibu vida) Via WA
  4. Staf Akademik melaporkan data ke Subag Registrasi dan Statistik BAK http://t.me/basrikadir untuk dilakukan verifikasi pembayaran UKT
  5. Mahasiswa cek transkrip ( menghubungi Pak Jusman )
  6. Mahasiswa melakukan pengecekkan kelayakan skripsi di Kaprodi
  7. Mahasiswa membuat folder dengan format (Nama_NIM_Email) di sini
  8. Mahasiswa membuat dua folder lagi di dalam folder sebelumnya yang telah dibuat dengan nama :
    1. BFINAL
    2. FINAL
  9. Mahasiswa upload berkas administrasi :
    1. Transkrip Nilai Sementara :
    a. Telah Menyelesaikan semua mata kuliah wajib
    b. Telah menyelesaikan minimal 140 SKS
    2. Bukti SPP Semester Berjalan
    3. KRS Semester Berjalan
    4. Naskah skripsi yang telah disetujui oleh Pembimbing Utama dan Pembimbing Pendamping sebanyak 5 eksemplar
    5. Foto copy halaman pengesahan skripsi yg disetujui Pembimbing Utama dan Pembimbing Pendamping
    6. Surat keterangan dari Prodi Psikologi UNM tentang keabsahan data penelitian dan kelengkapan daftar Pustaka
    7. Permohonan siding skripsi
    Ke folder “BFINAL”
  10. Pengecekan berkas ujian oleh staff akademik
  11. Penjadwalan ujian skripsi oleh Wakil Dekan 1
  12. Mahasiswa mengunduh form persetujuan jadwal ujian proposal di http://fpsi.unm.ac.id/ > Layanan > Layanan Akademik > Form Ceklist Sidang Skripsi, lalu mengisi dan menyebarkan ke penguji dan pembimbing
  13. Mahasiswa mengirim kembali form persetujuan ujian skripsi yang telah diisi ke Wakil Dekan 1 via WA
  14. Undangan, Berita Acara, dan Form Penilaian akan terbit ketika form persetujuan ujian Skripsi telah disetujui oleh Wakil Dekan 1
  15. Staff akademik upload Undangan, Berita Acara Ujian, Form Penilaian, Naskah Proposal ke drive akademik (Folder FINAL tiap Mahasiswa)
  16. Staff IT membagikan tautan drive (Folder FINAL tiap Mahasiswa) dan zoom ke email Mahasiswa
  17. Staff IT menyiapkan google form revisi naskah
  18. Staff akademik mengimput nilai
  19. Ketua penguji mengecek google form revisi naskah dan mengontrol batas revisi

*Jika mengalami kendala dalam proses diatas dapat menghubungi :

Akademik :
a. 0821-9082-9763 (Ibu Vida)
b. 0823-4996-4987 (Pak Jusman)

IT :
a. 0822-3815-0581 (Nena)
b. 0821-8867-2474 (Syam)

* Pelayananan Akademik lewat WA dari pukul 09.00 s.d. pukul 16.00