5.221 calon mahasiswa baru mengikuti tes tulis ujian mandiri Universitas Negeri Makassar yang digelar di dua sektor kampus UNM, yakni kampus UNM Gunungsari dan Kampus UNM Parangtambung, Selasa (11/7). Ujian tulis yang terbagi dua sesi ini dipantau langsung Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP beserta rombongan.

Dalam pantaunnya, Rektor UNM meninjau langsung ruangan kelas dan berinteraksi dengan beberapa peserta ujian serta menyapa pengawas kelas yang berjumlah dua orang.Peserta tes mandiri tidak hanya berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulbar saja, melainkan juga dari Kalimantan dan Nusa Tenggara.

“Pendaftaran memang kami buka secara nasional, jadi siapapun yang ingin mendaftar di UNM bisa berasal dari wilayah manapun”, ungkap Husain Syam disela-sela pantauannya.

Ujian masuk mandiri ini digelar selama dua hari, hari pertama untuk ujian tertulis yang terdiri dari Tes kemampuan potensial akademik dan hari kedua pada Rabu (12/7) digelar wawancara di masing-masing fakultas dan uji keterampilan untuk peserta peminatan bidang seni dan olahraga.